Cara Akses Situs Web yang Diblokir di Android

Cara Membuka Situs Web yang Diblokir di Android dengan Aplikasi VPN

Saat ini hampir semua orang membutuhkan Internet. Akan tetapi Kemenkominfo sangat protektif dalam melindungi pengguna internet Indonesia dari konten negatif. Entah itu konten yang berbau dewasa ataupun yang berpotensi membawa malware. Selain situs yang diakses melalui PC, Kemenkominfo melalui portal Internet Positif bekerjasama dengan operator seluler memblokir situs di android. Meskipun patut diapresiasi namun bagi sebagian pengguna Android, pemblokiran situs tersebut menjadi keluhan tersendiri karena aksesnya menjadi terbatas.

Ada beberapa situs yang tidak termasuk dalam kategori SARA, judi, illegal, phishing, dan pornografi namun tetap menjadi "korban" dari Internet Positif. Sebagian situs besar yang menjadi korban dari Internet Positif misalnya saja Reddit yang dikenal sebagai situs forum dengan banyak pembahasan, serta Imgur yang dikenal sebagai situs hosting gambar gratisan. Meskipun demikian, masih ada banyak cara untuk mengakses situs yang diblokir (dengan kategori positif).

Cara Membuka Situs di Android yang di blokir dengan Hotspot Shield


Pengguna bisa menggunakan aplikasi VPN (Virtual Private Network), untuk membuka situs yang diblokir oleh provider android. Ada banyak sekali aplikasi VPN di Google Play Store yang tersedia dan bisa kamu dapatkan secara gratis meskipun ada juga yang berbayar. Namun untuk saat ini saya rekomendasikan aplikasi bernama Hotspot Shield. Dan silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

Download dan Install Aplikasi Hotspot Shield VPN

Setelah Install, Buka Aplikasi lalu Aktifkan Protection

Akan muncul Pop-Up baru. Ceklist Pada pilihan I trust thus application kemudian pilih OK

Cara Membuka Situs yang Diblokir di Android

Tunggu hingga aplikasi selesai mengkonfigurasi, Jika sudah maka otomatis status menjadi Protection is ON

Cara Membuka Situs yang Diblokir melalui Android

Dengan begini, anda bisa membuka situs web yang diblokir tanpa ada batasan.

Good Luck..

Kali ini IP Operator Smartphone kamu tidak akan terdeteksi oleh Internet Positif, sehingga situs yang tadinya diblokir dapat kamu akses. Aplikasi ini juga sering disebut HSS pada perangkat PC. Demi kenyamanan bersama, silahkan gunakan aplikasi Hotspot Shiled VPN sebaik-baiknya.
Previous
Next Post »

Related Posts