Cara Mengaktifkan WiFi Hotspot Windows 10 Tanpa Software

Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Mobile Hotspot Windows 10 Tanpa Software

Disini kamu tidak perlu lagi menggunakan software pihak ketiga untuk bisa berbagi koneksi dengan perangkat lain. Pada saat PC anda sedang terkoneksi dengan jaringan Internet, maka kamu dapat mengaktifkan Mobile Hotspot untuk berbagi koneksi tersebut dengan perangkat lain.

Pengguna Windows 10 di PC dan perangkat mobile dapat dengan cepat mengaktifkan fungsi mobile hotspot, yang memungkinkan Anda untuk berbagi koneksi Internet melalui Wi-Fi. PC Anda dapat melayani sambungan mobile hotspot sampai dengan 8 perangkat lain.

Mengaktifkan Mobile Hotspot Windows 10


Dimulai dari Update Anniversary anda bisa menggunakan fungsi ini.

Langsung arahkan ke Settings > Network & Internet > Mobile hotspot. Kemudian pada bagian sisi kanan klik opsi Share my internet connection from untuk memilih jenis koneksi yang akan dibagikan (jika memiliki lebih dari 1 tipe koneksi, namun jika itu 1 maka dapat melewati langkah ini).

Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Wi-Fi Hotspot Windows 10

Gunakan opsi Edit untuk merubah nama dan password hotspot anda dan jika sudah klik Save.

Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Wi-Fi Hotspot Windows 10 Tanpa Software dengan Mudah

Sekarang, aktifkan pilihan Share my Internet connection.... (Bagi koneksi internet saya....).

Cara Mengaktifkan Mobile Hotspot di Windows 10 Tanpa Software dengan Mudah

Mobile hotspot kamu sekarang akan muncul / terdeteksi oleh perangkat lain yang masih berada dalam jangkauan. Ketika perangkat tersebut terkoneksi, maka anda dapat melihat device yang terkoneksi.

Saat ini kita masih belum bisa membuat lebih banyak pengaturan seperti mengatur bandwidth internet, memutuskan koneksi salah satu perangkat, atau menentukan lama koneksi. Namun fitur seperti itu tidak diperlukan karena koneksi internet yang anda bagi bukanlah untuk bisnis. Berbagi koneksi seperti ini hanya dalam skala kecil, mungkin di kos, kontrakan, atau kampus/sekolah.

Nonaktifkan fitur ini jika anda sudah selesai menggunakannya, sehingga tidak ada hal-hal yang tidak dinginkan.
First

Related Posts