Cara Install Oracle VM VirtualBox di Linux OS

VirtualBox, Tutorial, Linux OS,

VirtualBox adalah perangkat lunak virtualisasi, yang dapat digunakan untuk mengeksekusi sistem operasi "tambahan" di dalam sistem operasi "utama". Sebagai contoh, jika seseorang mempunyai sistem operasi MS Windows yang terpasang di komputernya, maka seseorang tersebut dapat pula menjalankan sistem operasi lain yang diinginkan di dalam sistem operasi MS Windows.

Kali ini admin akan membahas bagaimana cara menginstall virtualbox di sistem operasi linux. Untuk itu kita perlu mengunduh filenya terlebih dahulu, VirtualBox for Linux. Jalankan filenya dengan cara klik 2 kali. Karena format file tersebut adalah .deb, maka otomatis akan dibuka lewat Ubuntu Software Center. Ikuti saja perintah selanjutnya sampai selesai.

Ada cara lain yang bisa kita gunakan selain cara diatas menggunakan terminal. Masuk ke direktori download, ,jalankan perintah :
cd /home/user/Downloads/
Untuk menginstallnya, jalankan perintah :
sudo dpkg -i virtualbox-5.1_5.1.14-112924-Ubuntu-trusty_i386.deb
Tunggu beberapa saat hingga proses selesai.

Demikianlah cara yang sangat mudah untuk menginstall VirtualBox di OS Linux. Kamu bisa menerapkan cara ini di OS Linux yang lain, dengan begitu kamu bisa menjalankan sistem operasi lainnya di dalam linux.

Dan untuk menjalankannya kamu bisa menuju menu utama ubuntu, atau dengan menjalakan virtualbox di terminal.

Sekian artikel tentang Bagaimana Cara Menginstall Oracle VM VirtualBox di Sistem Operasi Linux. Good Luck.
Previous
Next Post »

Related Posts