Cara Mengaktifkan .NET Framework 3.5 di Windows 10 Secara Offline

Tutorial, Windows, Net Framework

Microsoft .NET Framework (dibaca Microsoft Dot Net Framework) atau lebih dikenal dengan singkatan dot net merupakan sebuah perangkat lunak kerangka kerja yang berjalan utamanya pada sistem operasi Microsoft Windows. Pada sistem operasi windows, keberadaan .NET Framework sangat penting. Tanpa dot net framework pada komputer, program lainnya tidak akan terinstall atau berjalan di komputer.

Umumnya, .NET Framework sudah terinstal pada windows 10, tetapi hanya untuk versi 4.5. Namun ada beberapa software memerlukan versi yang lebih spesifik, seperti .NET Framework 3.5 yang secara default malah belum terinstal pada windows 10. Tapi jangan khawatir, karena untuk mengaktifkannya cukup mudah. Bisa menggunakan DVD Installer Windows 10 atau file. Dan kali ini admin memberikan kalian semua tutorial cara mengaktifkan .NET Framework 3.5 pada windows 10 secara offline.

Cara Mengaktifkan .NET Framework 3.5 di Windows 10


Download file sesuai versi windows x86 atau x64, ekstrak dahulu kemudian salin file ke direktori C:\.

Donwload SXS Windows 10 32Bit
Download SXS Windows 10 64Bit

1. Buka Command Prompt dengan Run Administrator.

Tutorial, Windows, Net Framework

2. Ketik perintah berikut pada cmd lalu tekan enter.
dism.exe /online /enable-feature /featurename:NetFX3 /Source:c:\sxs /LimitAccess

Tutorial, Windows, Net Framework

Tunggu beberapa saat hingga proses selesai. Jika sudah berhasil akan muncul pesan The operation completed successfully. Untuk mengecek apakah benar-benar aktif, coba lihat di Control panel > Programs pilih Turn windows features on or off

Sekian artikel tentang Bagaimana Cara Mengaktifkan .NET Framework 3.5 pada Windows 10 Secara Offline. Good Luck.
Previous
Next Post »

Related Posts